Imut B 009 468x60

14 Juli 2009

[Review] Altec Langsing VS2420 2.0 Desktop Speaker

Photobucket
VS2420 Music & Gaming Stereo Speaker System merupakan speaker stereo dengan sepasang satelit, dimana masing-masing unit dipasang double driver full range berukuran 2,5 inci.
Speaker 2.0 ditujukan terutama bagi pengguna komputer desktop yang tidak memerlukan adanya subwoofer. Desainnya cukup cantik dengan warna dominan hitam, dan lis warna merah tua di pinggiran tiap-tiap driver, serta tulisan Altec Lansing di luar. Fungsi kontrol terdapat pada right-side satellites, yakni pengaturan tone dan volume. Untuk pengaturan tone, suara yang dihasilkan bisa diatur lebih dominan bass atau treble. Juga tersedia jack output untuk mendengarkan melalui headphone atau disambungkan lagi ke speaker lain.

Selain untuk penggunaan desktop, satelitnya memiliki bracket untuk wall mounting. Dengan proporsi dimensi vertikal yang dominan, speaker ini cukup ringkas untuk diletakkan disamping monitor.

Setelah menggunakan ada beberapa kekurangan yang ditemui. Untuk sebuah dekstop speaker kabel yang disediakan terlalu panjang, terutama kabel penghubung antara satelit kiri dan kanan. Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum membeli speaker ini (maupun tipe-tipe lain dengan desain kaki sejenis) adalah perhatikan kerataan kaki bagian bawah. Permukaan kaki yang bergelombang menyebabkan bodi speaker bergetar saat disetel pada volume tinggi.

Spesifikasi:
+ Sound pressure level (SPL) - 93 dB
+ Total continuous power - 8 Watts RMS / Peak power - 16 Watts Speakers - 4 Watts/channel @ 4 ohms @10% THD @ 85 Hz - 20 kHz 2 Channels Loaded
+ System response :85 Hz - 20 kHz (-10 dB)
+ Signal to noise ratio @ 1 KHZ INPUT : > 70 dB Drivers (per satellite) - One 2.5" full range driver and one 2.5" passive radiator
+ Speaker Dimensions (WxDxH) - 88 x 105 x 242 mm

0 comments:

Posting Komentar